Rabu, 02 Februari 2011

Review Transfer Terbaik Musim Dingin 2011



Transfer musim dingin telah berakhir. Chelsea dan Liverpool akhirnya membuat berita dengan adanya transfer fenomenal Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea dengan mahar 50 juta poundsterling! Tapi marilah kita lihat, siapa saja pemain-pemain yang merupakan 7 transfer terbaik musim ini.

7. Simao Sabrosa (At.Madrid > Besiktas, 900K euro)
Daftar kita mulai dari pemain lincah asal Portugal ini. Walaupun usianya sudah menginjak usia 31 tahun tetapi kemampuan olah bola Simao masih sangat baik. Kecepatan dribblenya pun masih bisa diandalkan, terlebih lagi Besiktas mendapatkannya dengan harga tidak sampai satu juta euro.

6. Ibrahim Afellay (PSV > Barcelona, 3M euro)
Pada urutan keenam saya mengantongi nama wonderkid asal Belanda, ya Ibrahim Afellay. Sebagai seorang pemain muda asal Belanda rasanya tak perlu lagi meragukan nama Afellay. Terlebih lagi lahir dan besar di Belanda membuat Afellay mengenal betul total football yang diterapkan Barcelona. Tinggal menunggu waktu agar Afellay bisa bersinar bersama Barcelona.

5. Anders Lindegaard ( Aalesund > Man. United, Undisclosed)
Ya, mungkin inilah pemain yang akan menjadi pengganti Van Der Sar yang akan pensiun. Masih muda, berbakat, tenang, dan jago memainkan bola seperti Van Der Sar. Walaupun kebobolan pada debutnya bersama Red Devils Lindegaard tetap patut diperhitungkan sebagai calon kiper papan atas. Layak dinantikan penampilannya.

4. Darren Bent (Sunderland > Aston Villa, 24M euro)
Di nomor empat ada nama striker Inggris Darren Bent. Sempat memunculkan kontroversi akibat kepindahannya tetapi Bent seolah tak peduli. Dua gol dari tiga laga adalah buktinya. Bisakah Bent menolong Aston Villa dengan gol-golnya? Mari kita tunggu gol-golnya.

3. Edin Dzeko (Wolfsburg > Man. City, 32M euro)
Didatangkan saat jeda musim dingin membuat Dzeko belum fit seratus persen. Setelah pada debutnya mencetak assist, pada laga kedua dia berhasil mencetak gol. Kini Dzeko tinggal menunjukkan kapabilitasnya.

2. Giampaolo Pazzini (Sampdoria > Inter Milan,12M euro + Biabiany)
Inter sangat beruntung bisa mendapatkan Pazzini yang masih dalam usia emas dengan harga yang murah. Terlebih, Pazzini sudah membuktikan bahwa investasi yang dilakukan Inter tidak salah dengan mencetak dua gol pada debutnya bersama Inter yang membawa timnya menang 3-2 atas Palermo.

1. Antonio Cassano (Sampdoria > AC Milan, Free Transfer)
Dan transfer terbaik musim dingin jatuh kepada Antonio Cassano. Pemain yang berjuluk Peter Pan berhasil menunjukkan kemampuannya walaupun diragukan banyak pihak karena kebengalannya. Empat assists yang sudah dikemasnya membuat Milanisti dengan cepat melupakan sosok Ronaldinho.

Sebetulnya masih banyak pemain lain yang layak masuk daftar seperti Luis Suarez, Fernando Torres, Andy Carrol dan lain-lain. Tetapi karena belum pernah dimainkan oleh tim barunya maka pemain-pemain tersebut tidak saya masukkan daftar.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers