Senin, 14 Februari 2011

Tenang dan Tetap Semangat


Entah kenapa, akhir-akhir ini saya sering mendengarkan lagu Elevator yang dibawakan David Archuleta dan Fireworksnya Katy Perry. Selain karena lagunya yang asyik mungkin juga karena kita bisa mengetahui sesuatu darinya.
Banyak orang yang terjatuh tapi hanya sedikit yang akhirnya bisa bangkit kembali. Kemampuan untuk terus bangkit ketika terpuruk inilah yang jarang dimiliki orang. Lewat lagu sederhana yang dibawakan David Archuleta akhirnya saya sadar suatu hal, orang-orang yang memiliki kemampuan tersebut adalah orang-orang yang sabar dan ikhlas. Orang-orang yang siap untuk segala keadaan.

"Elevator goes up
Elevator come down
And you just go with the flow
Until your feet are back on the ground
It's an endless ride
Sometimes it takes you up
Sometimes it tears you down inside
But it's the butterflies
That keep you feeling so alive, so alive
You gotta get back that high"

Hidup kita itu, naik dan turun, kadang di atas dan tak jarang di bawah. Semuanya tak akan berakhir selama kita masih hidup, tapi justru itulah indahnya hidup, tanpa cobaan-cobaan kecil seperti itu kita akan bosan dan tidak bisa merasakan yang namanya hidup.

Lain David A lain pula Katy Perry. Fireworksnya Katy Perry menjelaskan pada saya bahwa setiap manusia mempunyai cahayanya sendiri, cahaya yang dapat menerangi dan membantu kita untuk tetap kuat. Sesuatu membuat kita spesial karena kita berbeda dengan yang lain. Yang perlu kita lakukan hanyalah tetap percaya pada diri kita, kita harus menunjukkan bahwa kita memang bisa.

"Do you know that there's still a chance for you
Cause there's a spark in you

You just gotta ignite the light
And let it shine
Just own the night
Like the Fourth of July

Cause baby you're a firework
Come on show 'em what you're worth"

Karena ada cahaya pada diri kita, kita cukup menyalakan cahaya itu dan membiarkan ia bersinar. Tunjukkan pada mereka berhargakah kita.

Lagu-lagu yang cukup inspiratif, setidaknya kita bisa belajar. Kalau pingin dengerin lagunya monggo.

David Archuleta - Elevator
Katy Perry - Fireworks

0 komentar:

Posting Komentar

Followers